whatsapp

4 Hal Yang Perlu Di Siapkan Ketika Masa Pensiun!

4 Hal Yang Perlu Di Siapkan Ketika Masa Pensiun!

07 Oct 2020 | Anderson Sebastian

           Memang masa pensiun adalah masa dimana kita tidak bekerja lagi dan kita dapat menikmati hari tua kita dengan bersantai dan untuk menikmati hidup, akan tetapi ketika kalian para Pensiuners ingin mengambil masa pensiun mungkin memang banyak hal-hal yang perlu dipikirkan dan juga di hitung kembali manfaat nya dan apakah bisa menjadi langkah yang tepat untuk mengambil pensiun. Coba kita simak yuk bagaimana hitung-hitungan dalam seseorang ketika ingin mengambil pensiun di umur 50 tahun, ketika orang itu mulai bekerja pada umur 23 tahun. Maka orang itu mempunyai waktu sekitar 17 tahun untuk bekerja dan mempersiapkan tabungan di masa tua untuk pensiun. Coba kalian pikirkan apakah selama 17 tahun itu kalian bisa untuk menyiapkan dana yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari, dan juga kebutuhan sekunder lainnya. Dan biasanya 5 tahun sebelum orang itu ingin mengambil pensiun mereka akan bingung untuk bagaimana caranya mempersiapkan masa pensiun. Karena banyak orang yang masih produktif dan sibuk bekerja sehingga mereka tidak memikirkan masa pensiun yang akan di jalani-nya. Kredit Pensiun merangkum ada 4 hal yang perlu disiapkan ketika di masa pensiun nanti. Di simak ya Pensiuners!

 

1.Siapkan Asuransi Kesehatan

         Ketika menginjak usia tua memang kita merasa kondisi fisik kita mulai melemah dan menjadi cepat lelah dan mulai banyak mengalami banyak sakit penyakit. Tentunya ini adalah yang menjadi hal utama yang dipikirkan bagi kalian Pensiuners, Asuransi kesehatan itu sangatlah penting dan menjadi hal yang dipikirkan dari jauh sebelum ingin mengambil pensiun. Ada juga Asuransi Jiwa yang bisa kalian siapkan ketika hal-hal yang tak terduga itu terjadi seperti Meninggal Dunia, Kecelakaan Fatal dan Lainnya. Sehingga ketika ada menggunakan Asuransi Jiwa beban Finansial dari keluarga ada masih terselamatkan.

 

2.Miliki Usaha Yang Aman Untuk Menunjang Hari Tua

         Tentunya ketika kalian memasuki usia pensiun kalian tidak ingin hanya dirumah saja dong Pensiuners! Itu sama saja membuat badan kita tidak produktif karena tidak mempunyai kegiatan. Mungkin kalian bisa mempersiapkan Usaha apa yang akan kalian lakukan untuk dapat menjadikan kegiatan kalian di hari tua nanti nya. Maka dari itu Kalian Pensiuner Harus dapat menentukan mulai dari masa Pra-Pensiun usaha apa yang akan kalian tentukan dan Bagaimana kalian para Pensiuners dalam me-manage usaha yang akan kalian jalankan di Masa Pensiun nanti.

 

3.Hitung Aset dan Dana Pensiun Yang Sudah Ada!

         Kalian harus menghitung berapa jumlah nilai Dana Pensiun yang sudah dapat Pensiuners Kumpulkan dan hitung juga nilai Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS Ketenagakerjaan apabila ada. Hitung pula berapa Dana Pensiun yang sudah kumpulkan dari Rencana Pensiun Pribadi.

Setelah Dana Pensiun Pribadi telah terhitung juga, Jangan lupa untuk menghitung berapa Jumlah Aset yang Pensiuners miliki! Seperti Rumah, Mobil, Motor, Tanah, Saham, Reksadana dan Lainnya. Setelah Aset tersebut telah diketahui angkanya, Mulailah Hitung berapa jumlah kekurangan untuk dapat mencari kekurangan untuk kebutuhan Pensiun anda Pensiuners!

4.Siapkan dana darurat untuk pensiun

            Untuk mengambil Pensiun itu tidaklah mudah bagi sebagian orang yang sudah memasuki masa Pra-Pensiun mereka akan cukup kesulitan untuk mengatur bagaimana hidup setelah Pensiun, Hidup tidak mau bergantung dengan Anak-anaknya maka dari itu Kalian harus dapat mengantur Keuangan dengan baik. Kita tidak tahu kapan musibah akan datang ke kalian Pensiuners, maka dari itu menyiapkan Dana Darurat untuk Pensiun adalah salah satu hal yang cukup penting untuk dipikirkan. Karena selain untuk Antisipasi bisa juga untuk mempersiapkan hal-hal yang tak terduga Seperti Kematian, Kecelakaan dan Lainnya.

 

             Oleh Karena itu Pensiuners Kalian harus mempersiapkan Hal-hal tersebut yang ada diatas, karena ketika kita tidak dapat mempersiapkan hal-hal tersebut, Maka tentu kita akan merepotkan diri sendiri, keluarga dan juga orang-orang terdekat yang kita sayangi, Cara-nya mudah kok! Kita harus belajar menerima bahwa suatu saat kita akan Pensiun pada waktunya, Hanya masalah mau atau tidaknya kita menentukan Masa Pensiun kita mau seperti apa di masa yang akan datang. Dengan 4 Hal tersebut KreditPensiun Berharap Semoga rencana Pensiun anda dapat Terwujud ya Pensiuners!

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Minggu Ini Vaksin Covid-19 bagi Lansia Siap Dilakukan, Apa Saja Hal yang Perlu Diperhatikan?

Pentingnya Menyiapkan Dana Pensiun Sejak Dini

Ingin Masa Pensiun kalian Tenang, Kaya dan Bisa Liburan? Berikut Tips-nya !