whatsapp

KESEHATAN

5 Rekomendasi Vitamin yang Baik untuk Pensiunan

BY PUTRI / 21 Oct 2022

5 Rekomendasi Vitamin yang Baik untuk Pensiunan

Vitamin adalah nutrisi yang diperlukan oleh tubuh dalam jumlah yang kecil. Tidak hanya dibutuhkan oleh anak-anak ataupun dewasa saja, vitamin tentunya juga diperlukan oleh orang tua atau pensiunan. Terlebih lagi semakin bertambahnya usia, terdapat perubahan hormon dan fungsi tubuh yang mengalami penurunan, membuat orang tua lebih rentan akan terpapar penyakit.

Agar tubuh tetap bugar dan daya tahan tubuh terjaga, konsumsi suplemen bisa menjadi jawaban untuk dapat memenuhi kebutuhan vitamin harian bagi lansia. Nah, supaya Anda tidak bingung dan tidak salah dalam memilih produk multivitamin yang tepat, Anda bisa simak  5 rekomendasi produk vitamin terbaik untuk pensiunan versi Kredit Pensiun berikut ini.

  1. Blackmores Proactive Multi for 50+ Productnation

Sebagai brand yang sudah mendunia, siapapun tentu mengenal Blackmores. Merk suplemen asal negeri kangguru ini memiliki banyak varian produk yang ditujukkan bagi setiap kalangan, termasuk pensiunan, salah satunya adalah Blackmores Proactive Multi For 50+. Sesuai dengan nama produknya, vitamin untuk orang tua yang bagus ini dirancang khusus bagi mereka yang berusia 50 tahun ke atas.

Memiliki kandungan 24 nutrisi penting, vitamin untuk orang tua ini mempunyai klaim dapat menunjang gaya hidup aktif pada pensiunan. Selain itu, karena kandungannya inilah, Blackmores memiliki beberapa manfaat lain seperti, penambah energi, menjaga fungsi kognitif, membantu keseimbangan gula darah, melindungi dari radikal bebas, serta memperbaiki kulit.

Karena kegunaannya yang banyak, suplemen ini sangat cocok untuk menjadi pilihan Anda yang ingin produk all in one dari sebuah vitamin. Dikemas dalam botol plastik, menjadikan produk multivitamin ini tidak mudah pecah bila terjatuh. Jika dibandingkan dengan harga suplemen lainnya, Blackmores memang menjadi salah satu produk vitamin untuk lansia yang memiliki harga paling tinggi. Meski begitu, hal ini tentunya terbilang worth it, karena bisa menjadi investasi kesehatan bagi pensiunan.

  1. Removit Gold

Seiring bertambahnya usia, daya tahan dan fungsi tubuh pun akan semakin menurun. Hal ini dapat menyebabkan mudahnya terserang penyakit bagi lansia. Agar tubuh tetap sehat dan tidak gampang sakit, Anda bisa mengonsumsi Renovit Gold sebagai pelengkap vitamin harian guna menjaga daya tahan tubuh.

Multivitamin untuk pensiunan ini diracik khusus untuk usia 50 tahun ke atas dengan kandungan 12 vitamin dan 13 mineral yang mampu mengatasi gangguan kesehatan pada pensiunan. Tidak hanya baik untuk imunitas, produk ini juga memiliki kandungan Extract Huperzine yang baik untuk memelihara dan meningkatkan daya ingat.

Selain itu, suplemen yang satu ini juga mengandung Beta Carotene dan Lutein yang mampu untuk menjaga fungsi mata. Dilihat dari kemasannya, produk ini memiliki packaging yang simpel dengan botol berbahan plastik dan tutup yang menempel pada kemasan, membuatnya mudah dibuka dan ditutup dengan rapat.

Tidak hanya itu saja, vitamin untuk pensiunan ini juga mudah ditemui, baik di apotik ataupun e-commerce. Dengan isian 30 tablet dalam satu botol, Renovit Gold memiliki umur simpan cukup lama, yakni lebih dari 6 bulan. Anda tidak perlu khawatir akan keamanannya, karena suplemen ini sudah mengantongi sertifikasi dari BPOM.

  1. Nature’s Plus Golden Years

Nature’s Plus Golden Years mengandung 15 vitamin dan 11 mineral yang dibutuhkan tubuh, antara lain vitamin A, vitamin C, vitamin D, vitamin E, kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, zinc, mangan, dan asam amino esensial. Suplemen ini diformulasikan untuk bantu penuhi kebutuhan nutrisi orang-orang separuh baya dan lanjut usia. Multivitamin Nature’s Plus juga dapat menjaga Anda tetap bugar sepanjang hari. Anda bisa mengonsumsinya sesuai petunjuk penggunaan.

  1. Nutrafor Gold

Nutrafor Gold membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral pada orang lanjut usia. Suplemen ini mengandung vitamin E, vitamin D, vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin A, asam folat, zinc, kalsium, zat besi, dan berbagai mineral lainnya.

Ada pula kandungan ginkgo biloba yang baik untuk menjaga kesehatan fungsi otak. Sementara itu, kandungan omega 3-nya dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Vitamin untuk manula ini mengandung koenzim Q10 yang mampu memelihara kesehatan sel tubuh.

  1. Konilife Focus

Terjadinya penurunan kemampuan kognitif merupakan suatu hal yang banyak terjadi pada lansia. Nah, supaya hal tersebut dapat dicegah dan diminimalisir, Anda bisa menjadikan Konilife Focus sebagai suplemen harian. Vitamin ini memiliki kandungan Huperziae Cerrate (tumbuhan) yang dipercaya dapat menghambat adanya perusakan sel pada otak.

Selain itu, suplemen ini juga mengandung Curcumae Xanthorrhiza atau ekstrak temulawak yang dapat melindungi sel syaraf dari racun pada tubuh sekaligus sebagai sumber antioksidan. Terdapat pula kandungan Magnesium, yang dibutuhkan untuk memperlancar metabolisme dalam otak.

Tidak hanya memiliki kandungan untuk kesehatan memori, suplemen ini juga mengandung vitamin A, D, C, dan B kompleks yang baik untuk pengelihatan serta daya tahan tubuh. Produk yang satu ini juga sudah tersertifikasi BPOM dan MUI, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi untuk segi keamanannya.

Meskipun dirancang dengan kemasan botol, namun produk ini memiliki ukuran yang terbilang kecil, sehingga tidak memakan banyak tempat untuk penyimpanan. Simpanlah ditempat yang sejuk dan kering, agar vitamin ini bisa bertahan dan awet dalam waktu yang lama.

Lainnya

Ampuh! Cegah Stroke dengan Senam Ringan Setiap Hari

BY PUTRI

Mengenal Sejarah Terbentuknya IKPLN

BY PUTRI

Uang Duka Pensiunan PNS dari Taspen dan Cara Mengurusnya

BY PUTRI