whatsapp

OLAHRAGA

Membakar Kalori Dengan Gerakan Duduk-Berdiri

BY PUTRI / 4 Aug 2022

Membakar Kalori Dengan Gerakan Duduk-Berdiri

Gerakan duduk ke berdiri merupakan salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh manusia setiap harinya. Kemampuan seseorang untuk dapat melakukan gerakan duduk ke berdiri dapat dijadikan indikator baik atau tidaknya fungsional tubuh seseorang. Seseorang dengan disfungsional tubuh tidak dapat melakukan gerakan berdiri secara normal sehingga memerlukan alat bantu berdiri

Gerakan ini dapat dilakukan saat waktu senggang di kantor atau pun di rumah. Saat melakukan gerakan duduk-berdiri, kalian akan merenggangkan otot kaki secara keseluruhan dan melatih keseimbangan tubuh.

Latihan sederhana ini dapat memberikan Anda manfaat yang baik bagi tubuh. Berikut adalah manfaat gerakan duduk-berdiri bagi tubuh.

  1. Membakar kalori

Jika Anda bertanya-tanya mengapa hanya dengan gerakan sesederhana duduk dan berdiri, seseorang dapat membakar kalori, itu karena ketika Anda berdiri, Anda melatih otot-otot di kaki, perut, dan pantat. Ini menghabiskan lebih banyak energi daripada hanya duduk-duduk saja.

  1. Menguatkan kekuatan otot

Manfaat gerakan duduk-berdiri yang kedua adalah untuk membantu meningkatkan kekuatan otot. Latihan ini berfokus pada pengembangan kekuatan dan stabilitas kaki. Tidak hanya akan membantu memperkuat otot kaki, gerakan ini juga dapat meningkatkan stamina Anda secara keseluruhan. Dan seperti yang Anda ketahui, melatih tubuh bagian bawah sangat penting untuk membangun kekuatan kita secara keseluruhan.

  1. Membantu menghilangkan stress

Cobalah untuk memasukkan musik santai saat melakukan latihan ini. Anggap itu sebagai bentuk meditasi. Meditasi yang tidak hanya melatih pikiran, tetapi juga otot-otot tubuh bagian bawah. Dengan melakukan gerakan duduk-berdiri bersama musik santai, latihan ini akan membantu menjernihkan pikiran Anda dan dapat membantu menghilangkan stres.

  1. Melatih otot perut

Gerakan duduk-berdiri juga mengharuskan Anda untuk fokus pada bagian inti. Anda perlu mengencangkan perut bagian bawah selama duduk. Hal ini akan membantu membakar lemak di area tersebut sambil mengembangkan otot. Melakukan latihan ini dengan benar akan memberikan hasil dalam seminggu atau lebih. Anda akan melihat perut Anda mulai mengencang.

  1. Meningkatkan stabilitas

Karena kaki akan menanggung beban selama latihan, Anda dapat merasakan keseimbangan Anda meningkat seiring berjalannya waktu. Turunkan pinggul Anda sejauh mungkin untuk menambah tingkat kesulitan. Anda juga akan merasakan kaki menjadi lebih ringan.

Gerakan Duduk-Berdiri

Melakukan gerakan ini tentunya sangat mudah. Duduk dengan posisi sempurna yakni badan tegak dan tangan di samping. Kemudian berdiri dar kursi lalu duduk kembali. Lakukan gerakan ini 15 hinga 15 detik, kemudian beri jeda sesaat dan ulangi dengan waktu yang sama.

Lainnya

Manfaat Olahraga Jogging Bagi Pensiunan

BY PUTRI

Inilah Beberapa Tips buat Kamu yang Sedang Frustasi Mencari Pekerjaan

BY PUTRI

Bosan Nonton Tv? Coba Nonton Film Gratis di Situs Ini

BY PUTRI