whatsapp

KESEHATAN

Sering Pegal Linu? Yuk, Konsumsi 5 Jenih Buah yang Ampuh Sembuhkan Pegal Linu Ini!

BY PUTRI / 13 Sep 2022

Sering Pegal Linu? Yuk, Konsumsi 5 Jenih Buah yang Ampuh Sembuhkan Pegal Linu Ini!

Hampir semua pensiunan pasti pernah merasakan badan pegal linu. Jelas kondisi seperti ini sangat menyebalkan dan tidak membuat nyaman si penderitanya. Di mana seseorang akan merasakan nyeri di sekitar pinggang, linu di persendian, dan otot terasa kaku. Biasanya orang tak terlalu mengubrisnya. Padahal ini bisa jadi hal yang serius bila tidak segera diatasi.

Pada kesempatan kali ini, Kredit Pensiun memiliki informasi yang menarik nih bagi para pensiunan. Dengan bertambahnya usia tak hanya kekebalan tubuh yang cepat menurun, metabolisme pun juga mudah menurun. Namun tak perlu khawatir, karena pola makan Anda serta gaya hidup Anda sangat berpengaruh dalam menjaga, bahkan meningkatkan kesehatan.

Buat para pensiunan yang kerap mengalami hal  ini, lebih baik segera untuk diatasi agar tidak mengganggu kondisi fisikmu dengan beberapa jenis buah – buahan berikut ini .

  1. Ceri

Source :  Wikipedia

Buah mungil berwarna merah ini mengandung antioksidan yang bersifat antiinflamasi pada otot yang sakit. Antioksidan tersebut dapat menghentikan peradangan. Selain itu, dapat menghambat enzim penyebab rasa sakit.

  1. Jeruk

Source : Kompas.com

Tingginya kandungan vitamin C dalam buah jeruk ternyata tak hanya mampu mencegah infeksi dan pernapasan. Sebab nutrisi ini bersamaan dengan zat antioksidannya yang disebut dengan beta cryptoxanthn bermanfaat untuk mengurangi risiko inflamasi di dalam sendi.

  1. Blueberry

Source : Alibaba

Meski berukuran mungil, blueberry ini memiliki manfaat yang besar, lho. Salah satunya mengatasi badan yang pegal-pegal. Buah ini juga akan membuat tubuh terasa lebih kuat dan lebih rileks. Sebab, blueberry mengandung antioksidan seperti vitamin A, C, dan E yang dapat melindungi sel dari penyakit.

  1. Semangka

Source : Kata Data

Semangka mengandung asam amino dan i-citrulline yang berperan untuk menenangkan otot-otot tubuh. Pasalnya, semangka mengandung kadar air yang tinggi, bermanfaat untuk mencegah dehidrasi yang dapat menyebabkan kram otot.

  1. Delima

Source : Jovee

Buah merah berbiji ini mengandung antioksidan yang lebih banyak dibanding buah lainnya. Nah, antioksidan tersebut dapat mengurangi terjadinya peradangan otot. Kandungan itu juga berfungsi sebagai antiinflamasi yang dapat mencegah nyeri otot setelah beraktivitas.

Nah, itulah beberapa pilihan buah-buahan segar yang bisa Anda sediaka di rumah untuk mengurangi pegal-pegal di badan. Jadi, Anda tidak perlu mengonsumsi obat penghilang nyeri. Jangan lupa olahraga ringan juga ya!

Lainnya

Jaga Kesehatan dengan Senam Jantung Sehat yang Mudah Dilakukan di Rumah

BY PUTRI

Begini Cara Klaim Dana Jaminan Hari Tua

BY PUTRI

Mempertajam Fokus Hingga Meningkatkan Stamina, Inilah Manfaat Gerakan Wall Sit Bagi Tubuh

BY PUTRI